Siapa yang mengendalikan jaringan Bitcoin

Siapa yang mengendalikan jaringan Bitcoin?
Tidak ada yang memiliki jaringan Bitcoin sama seperti tidak ada yang memiliki teknologi di balik email. Bitcoin dikendalikan oleh semua pengguna Bitcoin di seluruh dunia. Sementara pengembang memperbaiki perangkat lunak, mereka tidak dapat memaksa perubahan pada protokol Bitcoin karena semua pengguna bebas memilih perangkat lunak dan versi yang mereka gunakan.






Agar tetap kompatibel satu sama lain, semua pengguna perlu menggunakan perangkat lunak yang mematuhi peraturan yang sama. Bitcoin hanya bisa bekerja dengan benar dengan konsensus lengkap di antara semua pengguna. Oleh karena itu, semua pengguna dan pengembang memiliki dorongan kuat untuk melindungi konsensus ini.

Apakah Bitcoin benar-benar digunakan oleh orang? Iya nih. Ada semakin banyak bisnis dan individu yang menggunakan Bitcoin. Ini termasuk bisnis batu bata dan mortir seperti restoran, apartemen, firma hukum, dan layanan online populer seperti Namecheap, WordPress, dan Reddit. Sementara Bitcoin tetap merupakan fenomena yang relatif baru, ia tumbuh dengan cepat. Pada akhir Agustus 2013, nilai semua bitcoin yang beredar melebihi US $ 1,5 miliar dengan nilai tukar dolar senilai jutaan dolar yang dipertukarkan setiap hari.





No comments:

Post a Comment