Aktivitas Legal atau Ilegal


Apakah Bitcoin legal?
Sepengetahuan kami, Bitcoin belum dibuat ilegal oleh undang-undang di sebagian besar wilayah hukum. Namun, beberapa yurisdiksi (seperti Argentina dan Rusia) sangat membatasi atau melarang mata uang asing. Yurisdiksi lainnya (seperti Thailand) dapat membatasi perizinan entitas tertentu seperti pertukaran Bitcoin.

Regulator dari berbagai yurisdiksi mengambil langkah untuk memberi perorangan dan bisnis peraturan tentang bagaimana mengintegrasikan teknologi baru ini dengan sistem keuangan formal dan teratur. Misalnya, Financial Crimes Enforcement Network (FinCEN), sebuah biro di Departemen Keuangan Amerika Serikat, mengeluarkan panduan yang tidak mengikat mengenai bagaimana hal itu menjadi ciri aktivitas tertentu yang melibatkan mata uang virtual.



Regen.io - Lending and Betting Platform. ICO from Dec 4 - Dec 23, 2017
Apakah Bitcoin berguna untuk aktivitas ilegal?
Bitcoin adalah uang, dan uang selalu digunakan baik untuk tujuan legal maupun ilegal. Kas, kartu kredit dan sistem perbankan saat ini secara luas melampaui Bitcoin dalam hal penggunaannya untuk membiayai kejahatan. Bitcoin dapat membawa inovasi signifikan dalam sistem pembayaran dan manfaat inovasi semacam itu sering dianggap jauh melampaui potensi kekurangannya.

Bitcoin dirancang untuk menjadi langkah maju yang besar dalam menghasilkan uang lebih aman dan juga dapat bertindak sebagai perlindungan signifikan terhadap berbagai bentuk kejahatan finansial. Misalnya, bitcoin sama sekali tidak mungkin untuk dipalsukan. Pengguna memegang kendali penuh atas pembayaran mereka dan tidak dapat menerima tagihan yang tidak disetujui seperti penipuan kartu kredit. Transaksi Bitcoin tidak dapat diubah dan kebal terhadap tagihan balik palsu. Bitcoin memungkinkan uang untuk diamankan melawan pencurian dan kerugian dengan menggunakan mekanisme yang sangat kuat dan berguna seperti backup, enkripsi, dan banyak tanda tangan.

Beberapa kekhawatiran telah diajukan bahwa Bitcoin bisa lebih menarik bagi penjahat karena dapat digunakan untuk melakukan pembayaran pribadi dan tidak dapat dipulihkan. Namun, fitur ini sudah ada dengan cash and wire transfer, yang banyak digunakan dan mapan. Penggunaan Bitcoin niscaya akan dikenakan peraturan serupa yang sudah ada di dalam sistem keuangan yang ada, dan Bitcoin tidak mungkin mencegah penyelidikan kriminal dilakukan. Secara umum, penting bagi terobosan penting untuk dianggap kontroversial sebelum manfaatnya dipahami dengan baik. Internet adalah contoh yang baik di antara banyak lainnya untuk menggambarkan hal ini.





No comments:

Post a Comment