Kelebihan dan Kelemahan Bitcoin




Apa keuntungan dari Bitcoin?
Kebebasan pembayaran - 
Adalah mungkin untuk mengirim dan menerima sejumlah uang langsung ke manapun di dunia kapan saja. Tidak ada hari libur bank. Tidak ada batas Tidak ada batas yang dikenakan. Bitcoin memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan uang mereka sepenuhnya.
  
Regen.io - Lending and Betting Platform. ICO from Dec 4 - Dec 23, 2017 Biaya yang sangat rendah - 
Pembayaran Bitcoin saat ini diproses tanpa biaya atau biaya yang sangat kecil. Pengguna mungkin termasuk biaya dengan transaksi untuk menerima pemrosesan prioritas, yang menghasilkan konfirmasi transaksi yang lebih cepat oleh jaringan. Selain itu, prosesor pedagang ada untuk membantu pedagang dalam memproses transaksi, mengubah bitcoin menjadi mata uang fiat dan menyetor dana langsung ke rekening bank pedagang setiap hari. Karena layanan ini didasarkan pada Bitcoin, mereka dapat ditawarkan dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada jaringan PayPal atau kartu kredit.
  
Lebih sedikit risiko bagi pedagang -
Transaksi Bitcoin aman, tidak dapat diubah, dan tidak mengandung informasi sensitif atau pribadi pelanggan. Ini melindungi pedagang dari kerugian yang disebabkan oleh kecurangan atau tagihan balik yang tidak benar, dan tidak perlu kepatuhan PCI. Pedagang dapat dengan mudah memperluas ke pasar baru dimana kartu kredit tidak tersedia atau tingkat kecurangan tidak dapat diterima tinggi. Hasil bersihnya adalah biaya yang lebih rendah, pasar yang lebih besar, dan biaya administrasi yang lebih sedikit.
  
Keamanan dan kontrol - 
Pengguna Bitcoin berada dalam kendali penuh atas transaksi mereka; tidak mungkin bagi pedagang untuk memaksa biaya yang tidak diinginkan atau tidak diperhatikan karena dapat terjadi dengan metode pembayaran lainnya. Pembayaran Bitcoin bisa dilakukan tanpa informasi pribadi terkait dengan transaksi. Ini memberikan perlindungan yang kuat terhadap pencurian identitas. Pengguna Bitcoin juga bisa melindungi uang mereka dengan backup dan enkripsi.
  
Transparan dan netral -
Semua informasi mengenai persediaan uang Bitcoin sendiri tersedia di rantai blok yang bisa diverifikasi dan digunakan secara real-time. Tidak ada individu atau organisasi yang dapat mengendalikan atau memanipulasi protokol Bitcoin karena aman secara kriptografi. Hal ini memungkinkan inti Bitcoin dipercaya untuk benar-benar netral, transparan dan mudah ditebak.

Apa kelemahan dari Bitcoin?
Tingkat penerimaan -
Banyak orang masih belum mengetahui Bitcoin. Setiap hari, lebih banyak bisnis menerima bitcoin karena mereka menginginkan keuntungan melakukannya, namun daftarnya tetap kecil dan masih perlu tumbuh agar bisa mendapat manfaat dari efek jaringan.
  
Volatilitas - 
Nilai total bitcoin yang beredar dan jumlah bisnis yang menggunakan Bitcoin masih sangat kecil dibandingkan dengan yang mereka bisa. Oleh karena itu, peristiwa, perdagangan, atau aktivitas bisnis yang relatif kecil dapat mempengaruhi harga secara signifikan. Secara teori, volatilitas ini akan turun seiring pasar Bitcoin dan teknologinya semakin matang. Belum pernah ada dunia melihat mata uang start-up, jadi sangat sulit (dan menarik) untuk membayangkan bagaimana hal itu akan dimainkan.
  
Pengembangan berkelanjutan - 
Perangkat lunak Bitcoin masih dalam versi beta dengan banyak fitur yang tidak lengkap dalam pengembangan aktif. Alat, fitur, dan layanan baru dikembangkan agar Bitcoin lebih aman dan mudah diakses oleh massa. Beberapa di antaranya masih belum siap untuk semua orang. Sebagian besar bisnis Bitcoin masih baru dan masih menawarkan asuransi. Secara umum, Bitcoin masih dalam proses jatuh tempo.




No comments:

Post a Comment